Sukses

Bos Activision Beri Kode Seri Crash Bandicoot Terbaru?

Liputan6.com, California - Crash Bandicoot akhirnya kembali hadir ke jagat gaming. Meski bukan seri teranyar, seri yang satu ini adalah daur ulang dari tiga seri lawas Crash Bandicoot yang dibundel ke dalam judul “Crash Bandicoot N. Sane Trilogy”.

Untungnya, gim platform adventure ini berhasil mengantongi respon positif dan diterima dengan baik. Karenanya, bukan tidak mungkin Activision selaku sang penerbit mempertimbangkan untuk merilis seri terbaru Crash Bandicoot dalam waktu mendatang.

Seperti disampaikan CEO Activision Eric Hirshberg dalam sebuah wawancara, pihaknya saat ini memang sedang memutuskan apakah ingin menggarap seri Crash Bandicoot terbaru atau tidak.

Mereka juga tengah bereksperimen apa memang gim platform adventure seperti Crash Bandicoot itu banyak diminati entah karena platform adventure jadi genre populer, atau hanya sekadar nostalgia. Yang pasti, ia optimistis pasar masih tertarik dengan Crash Bandicoot.

“Crash Bandicoot itu ikon gim lawas yang sudah melekat. Susah untuk mencari sosok penggantinya. Kami juga tahu penggemar yang menginginkan Crash untuk kembali juga tak sedikit,” ujarnya sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gamespot, Rabu (5/7/2017).

Activision sendiri sebelumnya menyatakan enggan untuk meneruskan seri Crash Bandicoot. Alasannya, mereka pesimistis jika gim dengan genre seperti platform adventure masih diminati di konsol.

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy tak sekadar menampilkan grafis lebih baik dari seri sebelumnya. Gim ini juga menampilkan beberapa perubahan terhadap gameplay, termasuk sistem checkpoints dan save baru yang membuatnya lebih mudah. Gim tersebut sudah dirilis pada 30 Juni 2017 secara eksklusif untuk konsol PlayStation 4.

Sebagai informasi, gim terakhir Crash Bandicoot yang dirilis untuk konsol PlayStation adalah pada 2008. Pada 2010, Crash Bandicoot untuk PlayStation 3 sempat dibatalkan perilisannya.

Crash Bandicoot adalah salah satu tokoh yang berhasil mendulang kesuksesan dan lekat dengan PlayStation. Namun, seiring dengan kehadiran waralaba gim lain, pengembangan Crash Bandicoot justru kian tak terurus.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Resident Evil 2 Remake Siap Rilis 2018?