Sukses

Terungkap, Spesifikasi Xiaomi Note 5 dengan Baterai 3.790mAh

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan bersiap untuk memperkenalkan varian terbaru dari Redmi Note di tahun ini. Mengusung nama Redmi Note 5, smartphone ini disebut masih mempertahankan sejumlah ciri khas Redmi Note.

Salah satunya adalah ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Smartphone ini juga masih didukung chipset Snapdragon yang dikenal memiliki keunggulan dari sisi efisiensi daya.

Karenanya, seperti dilansir GSM Arena, Kamis (6/7/2017), ada dua pilihan chipset yang mungkin dipakai oleh Redmi Note 5, yaitu Snapdragon 630 atau 660. Keduanya sama-sama menawarkan efisiensi daya yang baik, tapi 660 hadir dengan GPU yang lebih baik.

Namun dari sisi baterai, kapasitas baterai yang digunakan lebih kecil ketimbang pendahulunya. Redmi Note 5 hanya didukung baterai berkapasitas 3.790mAh, berbeda dari Redmi Note 4 yang memiliki baterai 4.100mAh.

Kapasitas baterai yang lebih kecil berimbas pada ukuran bodi sehingga membuat smartphone ini lebih tipis dari Redmi Note 4. Smartphone ini memiliki port USB Type-C yang sudah mendukung QuickCharge 3.0.

Untuk urusan fotografi, Redmi Note 5 dibekali kamera utama 16MP dengan sensor Sony IMX 234, f/2.0, dan 0,3s focus lock. Sementara untuk urusan selfie, smartphone ini mengandalkan kamera depan 13MP.

Smartphone ini akan memiliki dua opsi kapasitas RAM, yakni 3GB dan 4GB. Untuk model 3GB, Xiaomi hanya menawarkan kapasitas memori 32GB. Sementara model 4GB, memiliki dua pilihan kapasitas memori, yaitu 32GB dan 128GB.

Meski bocoran Redmi Note 5 sudah terungkap, belum dapat dipastikan kapan perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi. Menurut kabar, smartphone ini akan dibanderol mulai 1.200 yuan atau sekitar Rp 2,4 juta. 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Fitur Unggulan Galaxy Note 8
Artikel Selanjutnya
Pemindai Sidik Jari Galaxy Note 8 Ada di Belakang Bodi?