Sukses

Mulai 2019 Volvo Hanya Garap Mobil Listrik

Volvo mengumumkan hanya akan menggarap mobil listrik mulai 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Tren mobil listrik makin diminati oleh perusahaan otomotif. Terkini perusahaan otomotif asal Swedia, Volvo mengumumkan hanya akan menggarap mobil listrik mulai 2019.

Mengutip Independent, Kamis (6/7/2017), Volvo menyebut keputusan ini sebagai "salah satu keputusan terpenting". Dalam dua tahun mendatang, Volvo akan menggarap sejumlah mobil, yang tenaga penggeraknya sepenuhnya berasal dari motor listrik.

Beberapa model mobil hibrida akan tetap ada sebagai opsi bagi konsumen, yang ditenagai motor tradisional dan motor listrik. Namun demikian, perusahaan akan tetap berfokus pada mobil listrik.

"Permintaan pasar terhadap mobil listrik kian meningkat dan kami ingin merespons hal ini bagi konsumen setia kami saat ini serta untuk kebutuhan di masa depan," kata CEO Volvo Hakan Samuelsson.

Selain Volvo, perusahaan otomotif yang terjun ke industri mobil listrik dan hibdrida antara lain Honda, Mitsubishi, dan Toyota. Di samping itu, perusahaan otomotif yang dikenal merilis mobil premium juga memiliki sejumlah model mobil hibrida di antaranya Audi, BMW, dan Mercedes-Benz. 

Tonton video menarik berikut ini:

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.