Sukses

Pengguna Snapchat Berkreasi Lewat 3 Fitur Anyar Ini

Tiga fitur anyar yang diperkenalkan Snapchat adalah Paperclip, Backdrop, dan Voice filter.

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat kembali menghadirkan fitur anyar yang memungkinkan penggunanya semakin leluasa untuk berkreasi. Tak tanggung-tanggung, media sosial ini menghadirkan tiga fitur baru sekaligus.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (6/7/2017), fitur anyar pertama yang diperkenalkan Snapchat adalah Paperclip. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengunggah gambar atau video sambil memasukkan tautan situs.

Sementara fitur lain yang juga diluncurkan adalah Backdrop. Lewat fitur ini, pengguna dapat menambah latar belakang foto dengan beragam motif yang ditawarkan.

Terakhir adalah fitur Voice Filter. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan mengubah suara pengguna dengan beragam efek yang tersedia.

Bersamaan dengan peluncuran tiga fitur anyar ini, Snapchat turut merilis fitur geofilter yang baru saja diumumkan. Jadi, pengguna dapat membuat geofilter sendiri dan mendaftarkannya ke Snapchat untuk dibuat menjadi filter berbayar.

Sebagai informasi, kehadiran fitur geofilter ini memang disebut menjadi cara Snap, perusahaan induk Snapchat, untuk mencegah kemampuannya disontek perusahaan lain.

Perusahaan itu khusus membeli paten dari perusahaan lain, Mobli, dengan nilai US$ 7,7 juta atau sekitar Rp 102 miliar. Mobli sendiri merupakan aplikasi berbagi foto yang kerap disebut-sebut sebagai pesaing Instagram. 

Meski belum ada penjelasan spesifik soal paten yang dibeli, geofilter yang disematkan pada Snapchat ini akan tersedia saat pengguna berada di sebuah acara tertentu. Rencananya, filter ini dirancang sebagai bagian dari kebutuhan bisnis.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.