Sukses

Tak Mau Ketinggalan, Huawei Mate 10 Bakal Usung Layar Bezelless?

Seperti para pesaingnya, Huawei diprediksi akan mengusung layar bezelless untuk phablet premiumnya yang akan datang, Huawei Mate 10.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Tiongkok Huawei biasanya merilis lini phablet Mate pada musim gugur atau sekitar September. Seperti sebelumnya, tahun ini Huawei Mate 10 juga akan dirilis pada musim gugur.

Huawei Mate 10 diperkirakan rilis pada Oktober. Berbeda dari versi sebelumnya, Huawei Mate 10 akan menghadirkan layar tanpa bezel layaknya para pesaing, yakni Galaxy S8, LG G6, Essential Phone besutan 'Bapak Android' Andy Rubin, dan iPhone 8 yang diprediksi meluncur September 2017.

Tentunya, desain bezelless ini akan menjadi nilai tambah untuk Mate 10, sebab lini Mate memang terkenal dengan layar yang selebar 6 inci, namun tetap tipis.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Jumat (7/7/2017), kemungkinan besar Huawei Mate 10 akan menggunakan panel layar full active berukuran 6 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel. Layar tersebut juga memiliki tepian yang sangat tipis.

Tak hanya bezel tipis, panel layar ciptaan JDI itu juga tetap responsif meskipun dioperasikan dalam kondisi tangan basah. Terlebih lagi, kini panel layar itu telah memasuki produksi massal dan kemungkinan Sony juga akan menggunakan layar tersebut untuk smartphone premiumnya yang bakal dirilis di ajang IFA 2017.

Meski belum pasti, spekulasi lain menyebutkan kalau Huawei Mate 10 akan dipersenjatai dengan chipset mandiri Huawei, Kirin 970. Performa prosesor ini diyakini bisa bersaing dengan chipset milik Qualcomm maupun Samsung.

Sementara, spesifikasi lain yang diperkirakan ada pada Mate 10 adalah kamera ganda dan teknologi 3D sensing, lengkap dengan iris scanner serta dukungan terhadap teknologi augmented reality (AR).

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.