Sukses

Dompet Pintar Terhubung ke Smartphone untuk Beragam Kebutuhan

Liputan6.com, Jakarta - Tren perangkat pintar tak dimungkiri telah banyak tersedia di pasaran. Setelah lampu atau speaker, terkini dompet pun telah dilengkapi dengan beragam fungsi dan kemampuan layaknya smartphone.

Adalah Volterman, sebuah proyek dompet pintar yang kini sedang menggalang dana di Indiegogo. Dikutip dari The Verge, Jumat (7/7/2017), dompet ini dapat berfungsi layaknya smartphone, tapi tak memiliki layar.

Dompet ini dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone. Berbekal konektivitas Bluetooth yang terhubung dengan smartphone, dompet ini dapat menjadi alarm ketika pengguna mencari perangkatnya dan begitu pula sebaliknya.

Dompet ini dibekali pula GPS, konektivitas 3G, serta perlindung RFID. Meski memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel, dompet ini juga menyediakan kabel jika smartphone yang digunakan tak memiliki kemampuan nirkabel.

Uniknya, dompet ini juga dibekali kamera untuk mengambil gambar. Jadi, ketika dompet ini hilang dicuri orang lain, kamera akan otomatis menangkap gambar orang yang mencoba membuka dompet.

Lalu, pengguna dapat mengakses gambar yang ditangkap melalui aplikasi di smartphone. Namun fitur kamera ini tersedia sebagai pelengkap, sehingga pengguna dapat memilih untuk menggunakannya atau tidak.

Selain beragam fitur tersebut, dompet ini tetap dapat digunakan untuk menyimpan uang atau kartu untuk beragam keperluan. Dompet yang dibekali baterai 2.000mAh hingga 5.000mAh ini memiliki tiga cardholder, desain bifold, dengan ukuran ringkas.

Rencananya, dompet ini akan mulai dipasarkan pada Desember 2017. Harga dompet ini adalah US$ 135 atau sekitar Rp 1,7 juta. Sebagai tambahan, pembeli juga dapat menuliskan inisialnya dengan menambah biaya US$ 19 atau sekitar Rp 250 ribu.

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Baidu dan NVIDIA Kolaborasi Perluas Fungsi Kecerdasan Buatan
Artikel Selanjutnya
Mobil Otonomos Bisa Ambil Keputusan Layaknya Manusia saat Darurat