Sukses

Petinggi Xiaomi Pamer MIUI 9

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai kehadiran MIUI 9 sebenarnya diketahui sejak Oktober 2016. Sayangnya, hingga sekarang belum ada informasi lain mengenai sistem operasi besutan Xiaomi tersebut. 

Namun baru-baru ini seorang petinggi Xiaomi dilaporkan telah mengungkap tampilan MIUI 9. Adalah VP Marketing Xiaomi, Huang Longzhong yang memamerkannya di Weibo.

Dikutip dari Android Headlines, Jumat (7/7/2017), ikon aplikasi pada MIUI 9 tampil sedikit berbeda dari MIUI 8. Tampilan halaman depan tanpa app drawer juga dipertahankan di MIUI 9.

Tak hanya halaman depan, bocoran gambar itu turut memperlihatkan tampilan multitasking MIUI 9. Bagian ini sedikit mengalami perubahan karena aplikasi yang dibuka tampil secara horizontal.

Sebelumnya Xiaomi juga baru saja mengonfirmasi MIUI 9 tengah dalam tahap pengembangan. Ada kemungkinan dalam waktu dekat, sistem operasi ini akan hadir dalam tahap beta testing terlebih dulu.

Karenanya, belum dapat dipastikan kapan sistem operasi ini mulai digulirkan. Kendati demikian, CEO Xiaomi Lei Jun memastikan MIUI 9 berbasis Android Nougat ini menawarkan pengalaman lebih cepat dan mumpuni.

Ada dua fitur anyar yang bakal hadir pada sistem operasi ini, yaitu split screen dan picture-in-picture (PIP). Kehadiran fitur split screen tak lepas dari permintaan pengguna yang memang menginginkan kehadirannya di MIUI.

Rencananya produk yang akan mendapatkan pembaruan untuk sistem operasi anyar ini adalah Redmi Note 3, Redmi 2 Prime, Redmi 3/3S/3A, Mi4i, Mi4s, Mi4c, Mi 5, Mi Max, Mi Pad 2, Redmi Note 4, Redmi Pro, Xiaomi Mi5s, termasuk Mi 6.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?