Sukses

Semua iPhone Terbaru Pakai Layar OLED pada 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan akan menggunakan layar OLED untuk jajaran iPhone baru pada 2018. Informasi ini diungkapkan dua orang sumber dari kalangan industri.

Dilansir Nikkei Asian Review, Sabtu (8/7/2017), kedua sumber itu mengatakan, tiga iPhone dengan layar OLED akan dirilis pada semester II 2018. Apple sedang mengusahakan ketiganya dirilis bersamaan pada tahun depan.

Apple dilaporkan sudah mulai mendesain sejumlah iPhone baru untuk diirlis pada 2018, tapi rencananya dapat sewaktu-waktu berubah. Pasalnya ada sejumlah kendala yang harus segera diatasi jika Apple menginginkan semua iPhone baru pada tahun depan sudah menggunakan OLED.

Sejumlah sumber di industri perlengkapan produksi OLED memperkirakan para produsen panel tidak mampu mencukupi permintaan produksi, jika Apple ingin menggunakan layar OLED pada semua iPhone baru tahun depan. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Apple tentang laporan tersebut.

Lebih lanjut, sejak beberapa bulan terakhir, Apple dilaporkan akan menggunakan layar OLED pada satu dari tiga iPhone terbaru tahun ini. Dua iPhone lainnya masih tetap menggunakan LCD.

Yuanta Investment Consulting memperkirakan pengapalan iPhone terbaru pada semester II 2017 akan mencapai 90 juta unit, setengahnya merupakan handset OLED.

Layar OLED selama ini disebut memiliki kontras warna lebih tajam daripada LCD dan bisa ditekuk. Jika Apple berhasil merealisasikan rencana OLED miliknya pada 2018, maka kemungkinan besar OLED juga akan menjadi layar mainstream untuk smartphone premium para vendor smartphone lain.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Usung Infinity Display ke Seri Galaxy A?