Sukses

Tanggal Peluncuran Aplikasi Nintendo Switch Online Terungkap

Setelah diumumkan pada awal 2017, Nintendo akhirnya ungkap tanggal peluncuran aplikasi smartphone bernama Nintendo Switch Online.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Nintendo yang bakal meluncurkan aplikasi khusus smartphone ini memang sudah cukup lama terdengar.

Digunakan untuk berkomunikasi secara online oleh pengguna Switch, aplikasi bernama Nintendo Switch Online ini rencananya akan diluncurkan pada 21 Juli 2017, bertepatan dengan peluncuran Splatoon 2.

Bagi pemilik Nintendo Switch, ini akan menjadi kesempatan pertama untuk mencoba aplikasi dan layanan Nintendo Swtich Online secara gratis. Setidaknya hingga tahun depan. Demikian yang dikutip dari laman Polygon, Senin (10/7/2017).

Hal ini diungkap langsung oleh presiden Nintendo of America, Reggie Fils-Aime baru-baru ini. Ia mengatakan, perusahaan ingin mendapatkan feedback dari pengguna sebelum akhirnya aplikasi tersebut diluncurkan versi berbayar pada tahun depan.

Berhubung aplikasi ini diluncurkan bersamaan dengan gim Splatoon 2, aplikasi ini menawarkan layanan "SplatNet 2" yang di dalamnya tersedia fitur private lobbies, voice chat, stat tracking, dan masih banyak lagi.

Seperti disebutkan sebelumnya, layanan online Switch ini masih versi awal, yang mana versi final bakal diluncurkan pada 2018 dengan biaya US$ 19,99 per tahun atau sekitar Rp 267 ribu.

Dengan biaya tersebut, gamer dapat mengakses gim-gim klasik Nintendo di Switch dan beberapa fitur online lainnya.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Lainnya Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.