Sukses

Tanggal Peluncuran Aplikasi Nintendo Switch Online Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Nintendo yang bakal meluncurkan aplikasi khusus smartphone ini memang sudah cukup lama terdengar.

Digunakan untuk berkomunikasi secara online oleh pengguna Switch, aplikasi bernama Nintendo Switch Online ini rencananya akan diluncurkan pada 21 Juli 2017, bertepatan dengan peluncuran Splatoon 2.

Bagi pemilik Nintendo Switch, ini akan menjadi kesempatan pertama untuk mencoba aplikasi dan layanan Nintendo Swtich Online secara gratis. Setidaknya hingga tahun depan. Demikian yang dikutip dari laman Polygon, Senin (10/7/2017).

Hal ini diungkap langsung oleh presiden Nintendo of America, Reggie Fils-Aime baru-baru ini. Ia mengatakan, perusahaan ingin mendapatkan feedback dari pengguna sebelum akhirnya aplikasi tersebut diluncurkan versi berbayar pada tahun depan.

Berhubung aplikasi ini diluncurkan bersamaan dengan gim Splatoon 2, aplikasi ini menawarkan layanan "SplatNet 2" yang di dalamnya tersedia fitur private lobbies, voice chat, stat tracking, dan masih banyak lagi.

Seperti disebutkan sebelumnya, layanan online Switch ini masih versi awal, yang mana versi final bakal diluncurkan pada 2018 dengan biaya US$ 19,99 per tahun atau sekitar Rp 267 ribu.

Dengan biaya tersebut, gamer dapat mengakses gim-gim klasik Nintendo di Switch dan beberapa fitur online lainnya.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Lainnya Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017