Sukses

Google Pixel 2 Bakal Punya Fitur Always On

Google diperkirakan aman menambahkan fitur Always On pada smartphone Pixel generasi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Google diperkirakan akan menambahkan fitur Always On pada smartphone Google Pixel generasi terbaru. Prediksi ini muncul setelah fitur tersebut ternyata ada di dalam sistem operasi (OS) Android O versi developer preview terbaru.

Dilansir Softpedia, Senin (10/7/2017), bukti yang ditemukan pada Android O itu mengindikasikan Google sedang menguji coba fitur tersebut di internal perusahaan. Keberadaan Always On ditemukan oleh forum developer Android, XDA.

XDA menemukan petunjuk fitur itu di file SystemUIGoogle.apk yang tersedia pada Google Pixel berbasis Android O Developer Preview 3. Ada kode sumber yang merujuk pada sebuah fitur dengan keterangan "doze_always_on."

Keterangan "doze" diyakini tidak merujuk pada fitur hemat baterai, melainkan Ambient Display. Dengan demikian, kemungkinan besar para pengguna bisa mengaktifkan fitur Always On pada Google Pixel 2.

Sejauh ini, hanya sedikit informasi yang diketahui tentang fitur Always On versi Google tersebut. Meski sudah diintegrasikan ke dalam versi terbaru developer preview Android O, fitur itu belum bisa digunakan karena Google tidak ingin ada pihak yang menggunakan sebelum waktunya.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.