Sukses

LG Pay Bakal Hadir di Smartphone Murah

Liputan6.com, Jakarta - LG memastikan sistem pembayaran mobile miliknya, LG Pay, akan tersedia lebih luas. Perusahaan pun berjanji smartphone dengan harga lebih murah juga akan kompatibel dengan layanan tersebut.

Adapun LG G6 adalah perangkat pertama yang kompatibel dengan layanan pembayaran tersebut. "Kami akan memperluas penggunaan LG Pay ke smartphone murah, bersama dengan ponsel premium tahun depan," tutur President Mobile Communication Division Lg, Cho Jun-ho, seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (7/7/2017).

Saat ini LG sedang menjajaki kesepakatan dengan sejumlah institusi keuangan, agar proses ekspansi LG Pay berjalan lancar, termasuk ke ritel online dan pasar global lainnya. Ekspansi ini membuat LG Pay bisa bersaing dengan layanan pembayaran mobile milik kompetitor termasuk Samsung dan Google.

LG Pay menggunakan sinyal magnetik yang dikirim dari ponsel ke pembaca kartu kredit. Cara kerjanya mirip dengan Samsung Pay, meski teknologi yang digunakan berbeda.

Dibanding para rivalnya, kehadiran LG Pay masih berada di tahap awal. Saat diluncurkan pada Juni 2017, LG Pay hanya tersedia di negara asalnya, Korea Selatan (Korsel).

(Din/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Riset: Solusi Pembayaran Mobile Dongkrak Pasar Ritel