Sukses

Apa Jadinya Jika Gim PS4 Digarap pada 1998?

Liputan6.com, California - Kiat pengembang membuat ulang gim lawas ke konsol current generation seperti PS4 dan Xbox One, memang tengah menjadi tren. Bagaimana jika yang dilakukan justru sebaliknya, gim-gim rilisan tahun 2012 ke atas didaur ulang menjadi gim yang dirilis di era PS1?

Adalah 98Demake, salah satu channel gaming di YouTube yang merombak gim-gim blockbuster PS4 menjadi tampilan grafis lawas ala gim PS1 yang dirilis pada 1998.

Tahun tersebut bisa dibilang menjadi salah satu era keemasan Sony. Pasalnya, PS1 benar-benar "meledak", banyak pengembang merilis gim-gim fenomenal waktu itu.

Salah satu seri yang dibuat ulang ke gim jadul adalah Assassin’s Creed. 98Demake mendaur ulang gim tersebut untuk PS1.

Alhasil, grafis pun tampil seadanya, mirip seperti grafis pada gim PS1 kebanyakan. Pergerakan karakternya sangat kaku, belum lagi grafis yang kotak-kotak menciptakan kesan gim ini benar-benar dirilis pada 1998.

Uniknya lagi, 98Demake juga menciptakan cover kaset Assassin’s Creed versi PS1 dan membuat video yang seolah direkam dengan kamera berkualitas tahun 90-an.

Tak cuma Assassin’s Creed, 98Demake juga mendaur ulang gim-gim lain untuk PS1. Adapun di antaranya meliputi The Last of Us, Fallout 4, Dark Souls, Red Dead Redemption, hingga Grand Theft Auto V.

(Jek/Ysl)

 

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November