Sukses

Resmi, Alibaba Luncurkan Pesaing Amazon Echo

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kabar kehadirannya sempat terdengar awal pekan ini, Alibaba akhirnya benar-benar merilis speaker pintar perdana besutannya. Memiliki nama TMall Genie, speaker ini hadir dengan desain mirip Amazon Echo.

Hal itu itu dapat dilihat dari tampilan speaker yang berbentuk tabung dengan tambahan speaker omnidirectional. Untuk memberi notifikasi atau aktivitas yang dilakukannya, TMall Genie dilengkapi pula dengan lampu LED.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (7/7/2017), speaker ini dibekali dengan asisten virtual bernama AliGenie. Serupa dengan asisten virtual lain, AliGenie dapat menerima dan melakukan beragam perintah suara pengguna.

Untuk mulai memakainya, pengguna cukup mengucapkan 'Tmall Genie' dalam bahasa Mandarin. Setelah itu, pengguna cukup mengucapkan perintah. Contohnya, meminta Genie memesan barang dari Tmall.

Speaker ini juga dibekali dengan fitur voiceprint recogntion. Fitur ini membuat Tmall Genie hanya akan memesan barang setelah menerima perintah suara pengguna yang sudah terdaftar dan memiliki wewenang. 

Fitur lain yang dapat dilakukan speaker ini adalah mengontrol perangkat pintar di rumah lainnya. Pengguna juga dapat bertanya mengenai prakiraan cuaca, berita terkini, termasuk mendengarkan musik dari Tmall Genie.

Namun karena perangkat ini hanya ditujukan untuk pasar Tiongkok, perintah suara yang diberikan harus memakai bahasa Mandarin. Rencananya, speaker ini mulai dipasarkan dalam beberapa minggu ke depan dengan harga 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan