Sukses

Cari Guru Les Privat Semudah Belanja Online

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orangtua merasa kesulitan saat mencari guru les privat yang cocok untuk anak-anaknya. Menyadari masalah ini sebuah startup lokal, PT LESGO Indonesia Pintar, menawarkan solusi tepat dengan menciptakan aplikasi bernama LESGO!

Dengan aplikasi berkonsep marketplace tersebut, perusahaan mengklaim bahwa mencari guru les privat menjadi semakin mudah bahkan segampang belanja online. Pada versi keduanya ini (LESGO! Version 2.0), sistem pencarian, penjadwalan, dan pemesanan guru les privat semakin lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

“Kami merangkum empat permasalahan besar yang dialami pengguna yakni referensi, fleksibilitas, biaya, dan sistem pemesanan,” kata CEO LESGO! Sang Made Kresna Andika melalui keterangannya, Minggu (9/7/2017) di Jakarta.

Ia menjelaskan, murid dan orangtua sebelumnya membutuhkan referensi dari rekan, kerabat, dan kenalannya saat mencari kandidat guru les privat. Dengan menggunakan LESGO!, mereka tinggal memilih dari sekian banyak mitra guru LESGO! yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

"Mencari guru les privat yang tepat tidak hanya terkait tingkatan dan mata pelajaran yang diinginkan, melainkan juga terkait kecocokan jadwal antara murid dan guru. LESGO! memfasilitasi penjadwalan tersebut di mana murid dapat mencari guru les privat yang tersedia untuk jadwal-jadwal belajar yang diinginkan," ujar pria yang akrab disapa Sang tersebut.

Dengan sistem pemesanan yang fleksibel, pengguna bahkan dapat memilih apakah ingin menjadwalkan satu kali pertemuan atau membuat jadwal rutin dan memilih apakah ingin belajar sendiri atau belajar kelompok.

Biaya juga menjadi bahan pertimbangan utama saat mencari guru les privat. Mitra Guru LESGO! menentukan sendiri harga jasa mengajar mereka yang menciptakan persaingan harga kompetitif, sehingga pengguna dapat memilih guru dengan harga yang paling sesuai budget mereka.

Saat ini terdapat ratusan mitra guru LESGO! di seluruh Jabodetabek yang telah diseleksi dengan ketat, semua mata pelajaran dari berbagai tingkatan termasuk non-akademik.

LESGO! sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store, dan dalam waktu dekat akan tersedia di Apple App Store.

(Isk/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Berdasarkan Usia si Kecil, Begini Cara Mendidik Anak Kelola Uang
Artikel Selanjutnya
Aviola Putri, Mahasiswa Cantik yang Sukses Bisnis Laundry