Sukses

Presiden Jokowi Nge-vlog Bareng Si Ganteng PM Justin Trudeau

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2017 di Hamburg, Jerman. Ia bertemu banyak pemimpin negara dunia, termasuk Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Seperti ketika menjamu Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis al-Saud di Istana Bogor pada Maret 2017, saat bertemu pemimpin-pemimpin dunia, Presiden Jokowi membuat video blog (vlog). Terbaru adalah vlog yang menggambarkan keakrabannya dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Vlog berdurasi 1 menit 13 detik itu diunggah di saluran Presiden Joko Widodo di laman berbagi video YouTube pada 9 Juli 2017. Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (10/6/2017) pagi, video dengan judul #JKWVlog Salam dari Justin Trudeau itu telah ditonton lebih dari 86 ribu kali.

Di awal vlog singkat, ayah Kaesang Pangarep itu tampak menghadap kamera bersama dengan sejumlah menteri dan pejabat negara. Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Dubes Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo.

Presiden Jokowi pun menyapa penonton vlog-nya. "Saat ini saya berada di Hamburg, Jerman, untuk mengikuti pertemuan G20. Dan sekarang ada pemimpin muda dunia dari Kanada, Perdana Menteri Justin Trudeau," kata Presiden Jokowi.

Kemudian, video beralih ke gambar selanjutnya, yakni saat suami Iriana Joko Widodo ini bertemu, berjabat tangan, dan berfoto bersama para pemimpin dunia.

Presiden Jokowi tampak akrab berjalan dengan PM Trudeau yang terlihat memegang punggung Presiden Jokowi sebagai bentuk keakraban keduanya. Selanjutnya, PM Trudeau muncul dan menyapa penonton vlog Presiden Jokowi.

"Halo teman-teman dari Indonesia, ini Justin Trudeau, dan saya di sini bersama Joko dan saya menikmati waktu saya di sini," kata PM Trudeau yang tampak dalam video bersama dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Ketiganya tampak tersenyum bahagia sambil melambaikan tangan ke arah kamera. PM Trudeau itu memuji kerja keras Presiden Jokowi selama menjabat menjadi presiden.

"Presiden Joko Widodo telah bekerja keras, untuk memastikan kita bersama membangun masa depan yang baik untuk Indonesia," tutur Trudeau.

Lalu, sorotan kamera mengarah pada keakraban keduanya saat sedang mengobrol santai sambil tersenyum dan sekali lagi tampak PM Trudeau menepuk punggung Presiden Jokowi.

Beberapa gambar lainnya juga menunjukkan foto kebersamaan Presiden Jokowi dan putra sulung Pierre Trudeau yang juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada.

Sekadar diketahui, beberapa hari lalu, Presiden Jokowi juga mengunggah vlog kebersamaannya dengan pemimpin negara lainnya, yakni bersama Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull serta Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Presiden Jokowi juga pernah mendapatkan sorotan dari media dunia saat mengunggah vlog bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud beberapa waktu lalu. Kini, saluran YouTube Presiden Jokowi telah diikuti oleh lebih dari 300 ribu subscribers dan jumlahnya terus bertambah.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ditantang, Ayu Ting Ting Siap Foto Bareng Raffi Ahmad - Nagita
Artikel Selanjutnya
Jessica Iskandar Akui Suka dengan Vishal Singh, Tapi...