Sukses

Microsoft Siapkan Smartphone Premium Berbasis Windows 10 Mobile?

Liputan6.com, Jakarta - Meski sempat vakum memproduksi perangkat mobile, Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan smartphone teranyar. Menurut laporan terkini, perusahaan itu disebut tengah menyiapkan perangkat mobile yang menjalankan Windows 10 Mobile.

Namun menurut kabar, perangkat anyar ini digarap oleh divisi berbeda dari yang biasanya. Menurut sumber anonim, perangkat ini tak dikembangkan oleh divisi Microsoft Surface.

Sekadar diketahui, divisi Microsoft Surface merupakan pihak yang disebut-sebut bertanggung jawab dalam pengembangan Surface Phone. Adapun Surface Phone merupakan seri smartphone terbaru besutan Microsoft yang sudah terdengar sejak tahun lalu.

Lantas, siapa yang akan mengembangkan perangkat ini? Dikutip dari Phone Arena, Selasa (11/7/2017), sosok yang bertanggung jawab dalam perangkat anyar ini adalah Alex Kipman yang juga dikenal sebagai pimpinan proyek Microsoft HoloLens.

Microsoft disebut akan menghadirkan perangkat baru ini sebagai model premium. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan perangkat ini diluncurkan. Menurut kabar, perangkat ini baru akan diperkenalkan pada 2018.

Sebagai informasi, kabar mengenai kehadiran Surface Phone memang sudah terdengar sejak tahun lalu. Informasi itu juga diperkuat dengan pernyataan CEO Microsoft, Satya Nadella. 

Ketika itu, ia menyebut Microsoft harus menghadirkan produk smartphone yang berbeda dari yang ada saat ini. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kecerdasan buatan. 

"Kami tak ingin didorong oleh rasa iri pada teknologi yang dimiliki perusahaan lain. Pertanyaannya, apa yang bisa Microsoft bawa? Untuk itu, saya melihat banyak faktor atau teknologi dalam sebuah perangkat, termasuk kecerdasan buatan," ujarnya.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan 6 Hal Ini di Smartphone Android
Artikel Selanjutnya
Cara Jitu Tingkatkan Kualitas Suara pada Speaker Android