Sukses

Menengok Gaya Selfie Jokowi dengan Sejumlah Pemimpin Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Selain aktif di media sosial, Presiden Joko Widodo juga dikenal sebagai sosok yang tak segan untuk melakukan swafoto (selfie) bersama dengan orang lain. Beberapa kali, mantan wali kota Solo itu juga tertangkap gambar tengah melakukan selfie dengan pimpinan negara lain.

Aksi selfie terkini yang viral di media sosial adalah saat Jokowi melakukan pertemuan tingkat kepala negara G20 di Hamburg, Jerman. Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Jerman itu, Jokowi terlihat melakukan selfie bersama Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Kedua pimpinan negara itu juga tak sendirian. Melalui gambar yang diunggah oleh akun Instagram @ichasoeopono, terlihat Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Negara Prancis Brigitte Macron turut ambil bagian dalam selfie tersebut.

Selain bersama Macron, Jokowi juga sempat melakukan selfie bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berkunjung ke negara tersebut. Foto itu pun menjadi perbincangan warganet di Turki dan Indonesia. 

Swafoto Jokowi dengan PM Australia Turnbull (Liputan6.com/ Twitter @jokowi)

Sebelumnya, Jokowi juga sempat melakukan selfie saat kunjungan ke Australia pada Februari 2017. Ketika itu, Jokowi dan istri disambut oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Melalui akun media sosialnya, Twitter dan Instagram, Jokowi pun mengunggah sejumlah foto swafotonya.

"PM Malcolm Turnbull dan Ibu Lucy Turnbull menerima kami dengan kehangatan dan persahabatan -Jkw," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @Jokowi.

Tak hanya saat bertemu dengan pemimpin negara lain, pada beberapa kesempatan saat kunjungan ke beberapa daerah di Indonesia, Jokowi juga kerap melakukan selfie bersama masyarakat. Bahkan, ia dikenal cukup mudah untuk diajak berfoto bersama. 

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Tsamara Amany Ajak Generasi Muda Bijak Gunakan Medsos
Artikel Selanjutnya
Alasan Jokowi Bagi-Bagi Sepeda di Sejumlah Acara