Sukses

Pantau Hewan Peliharaan dengan Alat Canggih Ini

Tractive merupakan perangkat wearable yang digunakan untu melacak hewan peliharaan. Seperti apa ya bentuknya?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, anjing atau kucing misalnya, pasti terkadang cemas suatu hari mereka kabur dan sulit untuk ditemukan.

Nah, kecanggihan teknologi saat ini sangat memungkinkan kita untuk melacak apapun, tak terkecuali hewan peliharaan.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa (11/7/2017), perusahaan asal Amerika Serikat mengembangkan sebuah perangkat wearable yang dapat melacak kucing atau anjing peliharaan lewat smartphone. Dengan begitu, pemilik mudah untuk mencari tahu keberadaan mereka.

Wearable bernama Tractive GPS Pet Tracker ini bentuknya seperti dongle WiFi dengan strap melingkar. Pengguna tinggal memasangnya di leher anjing atau kucing peliharaan. Untuk melacak lokasi, perangkat ini sudah dibekali dengan chip GPS.

Menariknya, Tractive mendukung koneksi 3G yang mempermudah transmisi koordinat lokasi ke si pegguna secara real-time. Pengguna dapat mengeceknya langsung via aplikasi di perangkat Android atau iOS miliknya.

Lebih lanjut, Tractive telah hadir di 80 negara, termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, Australia, Eropa, dan Asia. Harga jualnya berkisar US$ 70 atau setara Rp 800 ribuan.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.