Sukses

Marshmallow Kuasai Perangkat Android

Android 6.0 Marshmallow masih memimpin pasar Android dengan 31, 8 persen perangkat. Android kamu versi apa?

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali memperbarui laman Android Dashboard, yang memuat data jumlah perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android. Berdasarkan data terbaru, Android Marshmallow 6.0 masih mendominasi.

Dilansir dari Softpedia, Selasa (11/7/2017), Android Marshmallow 6.0 masih memimpin pasar Android, dengan 31,8 persen. Sementara posisi kedua ditempati oleh Android Lollipop dengan 30,1 persen.

Posisi berikutnya diduduki oleh Android KitKat dengan 17,1 persen pangsa pasar, Nougat dengan 11,5 persen, dan Jelly Bean dengan 8,1 persen. Sementara Ice Cream Sandwich dan Gingerbread, masing-masing hanya digunakan pada 0,7 persen perangkat Android.

Android 6.0 Marshmallow masih memimpin pasar Android, dengan 31, 8 persen perangkat mengunjungi Google Play Store pada pekan lalu (Foto: Ist)

Data terbaru ini dikumpulkan selama tujuh hari yang berakhir pada 6 Juli 2017. "Data ini menggambarkan semua perangkat yang mengunjungi Google Play Store dalam tujuh hari terakhir," tulis Google.

Google tidak mencantumkan data tentang semua versi Android. Raksasa mesin pencari itu hanya mengumpulkan data Android, yang jumlah distribusinya di atas 0,1 persen.

(Din/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.