Sukses

Asus Perkenalkan Gaming Laptop Rp 26 Juta, Apa Keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Tampil lebih futuristis dan menarik di mata, Asus perkenalkan seri gaming laptop ROG terbarunya yang diberi nama ROG Strix GL502VM.

Hadir dengan balutan warna silver, gaming laptop berlayar 15 inci ini sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10 dengan prosesor terbaru generasi ke-7 dari Intel.

“Kami telah menanamkan prosesor terbaru Intel Core i7-7700HQ agar laptop dapat beroperasi dengan lebih kencang dan gegas,” tulis Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia melalui keterangannya, Selasa (11/7/2017) di Jakarta.

Dari segi hardware, ROG Strix GL502VM menggunakan kartu grafis milik Nvidia GTX1060 yang mampu memainkan gim-gim triple A (AAA) tanpa nge-lag dan mengalahkan kemampuan PC sekelas desktop gaming sekalipun.

Mendukung peforma saat bermain gim, gaming laptop ini dipersenjatai RAM 16GB DDR4 dan media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berukuran 256GB atau HDD berukuran hingga 1.000GB. Dengan begini, proses loading, booting hingga multitasking pun berjalan lebih cepat dan mulus.

Memiliki hardware berkemampuan 'monster' di dalamnya, ROG STRIX GL502VM ternyata memiliki ketebalan yang cukup tipis (23,5mm) dan bobot ringan (2,2Kg); membuat gaming laptop ini paling tipis di kelasnya.

Seperti gaming laptop lainnya, seri ini hadirkan keyboard chicklet full-size yang dilengkapi dengan backlight dan jarang tekan yang lebar dan nyaman. Seakan mempertegas posisi sebagai gaming laptop, Asus menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain ketika suasana ruangan redup.

Uniknya, keyboard yang digunakan sudah mendukung 30 keys anti-ghosting. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan gim sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam gim tanpa masalah.

Dengan performa yang tinggi, tak ayal bilamana hardware laptop ini akan cepat panas. Untuk mengatasi hal tersebut, Asus sudah menyematkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU untuk menghasilkan pendinginan maksimal.

Berapa harga perangkat gaming kelas atas nan portable ini di Indonesia? Diketahui, Asus ROG Strix GL502VM (termasuk mouse ROG dan headset gaming di dalamnya) dijual seharga Rp 26,3 juta.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Asus Rilis 6 Smartphone Zenfone 4 Sekaligus
Artikel Selanjutnya
Erafone Mulai Jual Asus Zenfone 4 Max Pro Rp 2,9 Juta