Sukses

Resmi Dirilis, LG Q6 Hadir dalam Tiga Varian Berbeda

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kabar kehadirannya sempat santer terdengar di awal bulan ini, LG akhirnya resmi memperkenalkan G6 versi mini. Sesuai dengan rumor yang beredar, smartphone ini memiliki nama resmi Q6.

Meski memiliki layar lebih kecil yaitu 5,5 inci, Q6 mengusung desain FullVision serupa G6. Rasio layar yang digunakan pun serupa, yakni 18:9. LG menghadirkan tiga varian Q6, yakni Q6 Plus, Q6, dan Q6 Alpha.

Mengingat smartphone ini merupakan perangkat kelas menengah, LG menyematkan chipset Snapdragon 435 untuk mendukung performa Q6. Namun yang membedakan adalah kapasitas memori internal dan RAM yang ada di tiap model.

Dilansir Engadget, Selasa (11/7/2017), Q6 Plus memiliki memori internal 64GB dan RAM 4GB, sedangkan Q6 mempunyai memori internal 32GB dengan RAM 3GB. Terakhir, ada Q6 Alpha yang didukung memori internal 16GB dan RAM 2GB.

Ketiganya juga dibekali fitur pengenalan wajah dan bodi berbahan aluminium seperti G6. Namun Q6 hanya memiliki satu kamera utama dengan resolusi 13MP. Untuk kebutuhan selfie, Q56 mengandalkan kamera 5MP dengan fitur wide-selfie hingga 100 derajat.

Seluruh model ini sudah menjalankan Android 7.1.1 dengan kapasitas baterai 3.000mAh. Rencananya, smartphone ini akan mulai dipasarkan di wilayah Asia mulai Agustus 2017. Setelah itu, Q6 akan diluncurkan secara global termasuk di wilayah Amerika Utara.

Q6 merupakan model terbaru LG yang mengusung desain serupa G6. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja merilis G6 Plus yang hadir dengan memori internal lebih besar dan teknologi Quad-DAC. 

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan