Sukses

Ini Laptop Pertama dengan Teknologi Pengisian Daya Nirkabel

Liputan6.com, Jakarta - Dell baru saja merilis laptop 2-in-1 dengan layar dan keyboard yang bisa dilepas (detachable). Namun, yang paling menarik dari laptop tersebut adalah fitur pengisian daya nirkabel alias wireless charging.

Laptop dengan nama Dell Latitude 7285 itu merupakan laptop pertama di dunia yang didukung teknologi pengisian daya nirkabel. Imbasnya, harga laptop ini jadi lebih mahal dibandingkan produk serupa lainnya.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Rabu (12/7/2017), laptop ini memiliki layar 12 inci yang bisa dilepas dari dock keyboard. Untuk mengaktifkan fitur pengisian daya nirkabel, bagian layar dan keyboard harus disatukan. Sebab, dock itulah yang berfungsi sebagai pusat pengisian daya nirkabel.

Dalam keterangan resmi disebutkan bahwa Dell  Latitude 7285 ini dijual mulai dari US$ 1.199 atau setara Rp 15,9 jutaan. Sementara, keyboard yang didukung teknologi pengisian daya nirkabel dan wireless charging mat dijual mulai dari US$ 549 atau sekitar Rp 7,3 jutaan.

Laptop 12 inci tersebut didukung prosesor iCore i5-7Y54 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Tak hanya itu, model lainnya, yakni Dell Latitude 7000 dengan layar 13 inci bakal tersedia bulan Agustus 2017.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Cuma Smartphone, Erajaya Fokus Pasarkan Perangkat IoT
Artikel Selanjutnya
Drone hingga Action Cam, Intip Harganya di Sini