Sukses

Serunya Belajar Bahasa Game of Thrones di Duolingo

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Game of Thrones mungkin sudah tak asing lagi dengan High Valyrian, bahasa yang digunakan Daenerys Targaryen dalam serial besutan HBO tersebut. Kini tak hanya menontonnya, kamu juga dapat mempelajari bahasa tersebut.

Adalah Duolingo, aplikasi belajar bahasa yang akan menambahkan High Valyrian dalam daftar bahasa yang dapat dipelajari. Dikutip dari The Verge, Kamis (13/7/2017), perwakilan Duolingo mengungkap bahwa bahasa ini akan meluncur pada 13 Juli 2017.

Bahasa ini memang terbilang langka karena hanya digunakan oleh Daenerys, mengingat ia merupakan anggota terakhir dari keluarga Targaryens dan keturunan Old Valyrian. Karenanya, bahasa ini hanya dipakai oleh karakter yang diperankan oleh Emilia Clarke tersebut.

High Valyrian sendiri dibuat dari awal oleh ahli bahasa di Game of Thrones, David J. Peterson. Ia menyebut, bahasa ini dikembangkan dari dua frase utama dalam buku George R.R. Martin A Song of Ice dan Fire, yaitu 'Valar Morghulis' dan 'Valar Dohaeris'.

Kehadiran High Valyrian di Duolingo menjadi kursus resmi pertama bahasa ini. Sebelumnya, telah banyak beredar kursus online yang menawarkan belajar bahasa dalam serial Game of Thrones di internet. 

Sebagai informasi, musim terbaru Game of Thrones akan segera tayang di HBO pada 17 Juli 2017. Pada trailer yang rilis, karakter seperti Cersei Lannister, Jon Snow, Daenerys Targaryen, Aria Stark, dan Tyrion Lannister turut diperlihatkan.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Kocak, Begini Gaya Jon Snow Saat Jadi Naga Game of Thrones
Artikel Selanjutnya
Ada yang Hamil di Game of Thrones Season 7