Sukses

Gaet Criteo, BBM Perluas Akses Brand dan Pengiklan di Indonesia

Kerja sama Criteo dan BBM memanfaatkan kemampuan The Criteo Engine untuk memahami perilaku konsumen saat mencari dan membeli barang online.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan menggaet Criterio, BlackBerry Messenger (BBM) semakin memperluas jangkauannya ke sejumlah merek premium dan pengiklan. Hal itu tak lepas dari peningkatan keterlibatan pengguna pada merek yang beriklan di BBM.

Salah satu faktor pendukung adalah kemampuan BBM meningkatkan keterlibatan pengguna dalam aplikasinya. Menurut VP Sales APAC BBM, Khrisnadeep Baruah, BBM berupaya untuk meningkatkan keterikatan pengguna lewat beragam konten.

Faktor itu pula yang membuat pengiklan di BBM dapat meningkatkan penjualan online-nya. Berdasarkan data Criteo, lewat kerja sama ini ada sejumlah peningkatan terutama dari sisi rasio klik di platform BBM.

Data menunjukkan keseluruhan rasio klik di BBM mengalami peningkatan 50 persen. Kondisi serupa juga terjadi untuk klik iklan ritel yang meningkat 50 persen termasuk iklan harian naik dengan persentase yang sama.

Adapun kerja sama Criteo dan BBM ini memanfaatkan kemampuan The Criteo Engine untuk memahami perilaku konsumen saat mencari dan membeli barang via online. Criteo juga membantu mengoptimalkan iklan di BBM agar tepat sasaran dan dapat ditampilkan secara aktual.

"Untuk merek yang ingin meningkatkan penjualan online di Indonesia, iklan dalam aplikasi, khususnya BBM merupakan peluang besar untuk melibatkan konsumen," ujar Regional Director APAC bidang Global Supply and Business Development saat bertemu awak media di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Kerja sama ini sendiri sudah dilakukan sejak awal 2016. Mengingat kerja sama ini berjalan baik, baik BBM dan Criteo menyebut akan terus meningkatkan kolaborasi keduanya di masa depan.

Bersamaan dengan itu, Criteo juga mengumumkan kehadiran teknologi baru bernama Criteo Direct Bidder. Melalui teknologi ini, inventori penerbit dapat langsung terhubung dengan permintaan dari klien global Criteo.

Solusi ini memaksimalkan nilai inventori penerbit untuk tiap permintaan unik klien Criteo. Tak hanya itu, solusi ini juga menghasilkan peningkatan rata-rata 20 persen untuk penerbit. *

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.