Sukses

Logitech Akuisisi Astro Gaming Senilai Rp 1,1 Triliun

Logitech hari ini mengumumkan akuisisi terhadap Astro Gaming senilai US$ 85 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan aksesori komputer kenamaan Logitech hari ini mengumumkan akuisisi terhadap Astro Gaming. Terkenal sebagai salah satu pembuat headset gim konsol terpopuler, Astro Gaming diakuisisi oleh Logitech senilai US$ 85 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Dengan begini, Astro akan bergabung di divisi Logitech G, sub-brand Logitech khusus untuk produk-produk PC gaming. Mengutip informasi dari laman PC Gamer, Rabu (12/7/2017), akuisisi ini merupakan salah satu strategi Logitech untuk melebarkan sayapnya ke pasar konsol dan mendominasi pasar produk gaming dunia.

Sayang, saat kami menghubungi Logitech Indonesia untuk meminta tanggapan, kami belum mendapat respons apa pun terkait rencana perusahaan ke depannya.

Namun menurut informasi, Logitech tidak berencana menutup merek Astro. Saat ini kemungkinan Logitech G akan tetap fokus di pasar PC gaming, sementara Astro di pasar konsol.

Rencananya proses akuisisi ini akan rampung pada akhir Agustus 2017. Untuk informasi, Astro Gaming didirikan pada 2006 di San Francisco sebagai spin-off dari perusahaan desain Astro Studios.

Lewat peluncuran headset A40 dan A50, Astro Gaming dengan cepat mengokohkan posisinya sebagai produsen perangkat gaming konsol premium.

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.