Sukses

Jurus BBM Lawan Kompetitor di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan aplikasi perpesanan di Indonesia kian ketat setelah banyaknya pelaku yang menyediakan layanan serupa. Kondisi itu juga diamini oleh VP Sales APAC BlackBerry Messenger (BBM), Khrisnadeep Baruah.

Menurutnya, Indonesia merupakan pasar kompetitif, tetapi kondisi itu bagus sebab memungkinkan pengguna memilih layanan yang sesuai kebutuhannya. Terlebih, menurut studi terbaru, satu pengguna biasanya memiliki tiga sampai empat aplikasi perpesanan berbeda.

Oleh sebab itu, BBM menyiapkan jurus jitu agar dapat berkompetisi dengan layanan lain. Salah satu yang menjadi nilai tambah BBM adalah beragam konten yang dapat diakses pengguna, yang tak ada di aplikasi kompetitor.

"Kini pengguna BBM bisa mengakses beragam konten, seperti berita, video, bermain gim, termasuk membaca komik. Jadi, pengguna dapat memanfaatkan BBM lebih dari sekadar aplikasi perpesanan," ujarnya saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Hal itu juga didukung pertumbuhan internet dan perangkat mobile di Indonesia yang makin pesat. Maka itu, BBM hadir untuk menawarkan beragam kebutuhan pengguna mobile, cukup dalam satu aplikasi saja.

Sebagai informasi, BBM kini memang telah bertransformasi menjadi aplikasi perpesanan yang lebih menarik. Selain tampilan aplikasi yang dibuat lebih interaktif, BBM juga menawarkan beragam fungsi anyar.

BBM dapat digunakan pengguna untuk membaca berita, menonton video, berbelanja, dan sebagainya. Tak hanya itu, BBM juga menghadirkan fitur BBM Career. Lewat fitur ini, pengguna dapat memperoleh informasi lowongan pekerjaan hingga tips dalam berkarier.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Striker Vietnam Waspadai Ancaman Timnas Indonesia U-22
Artikel Selanjutnya
Striker Vietnam Akui Timnas Indonesia U-22 Lawan Sulit