Sukses

3 Tips Memotret Mainan Agar Tampak Lebih Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Kemudahan mendapat mainan dan mengambil foto bisa digabungkan menjadi hobi baru. Seperti yang dilakukan oleh Seno Haryo, pionir Toys Photography di Indonesia.

Berawal dari hobi mengoleksi dan iseng memfoto mainannya, ia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu didapat setelah sukses menyelenggarakan pameran foto mainan pertama di Indonesia pada tahun 2011.

Di Indonesia, hobi ini sudah menyebar luas. Bahkan sudah ada komunitasnya di Twitter dan Facebook. Di sana, kamu bisa melihat beberapa contoh foto-foto mainan yang keren, unik, dan lucu.

Tertarik untuk menggeluti hobi menarik ini? Jika ya, berikut adalah tips singkat yang patut kamu ketahui agar hasil foto mainan tampak lebih hidup.

1. Konsep

Menentukan konsep atau ide adalah yang paling utama. Melalui konsep, kamu bisa menceritakan sesuatu atau memberi pesan. Jika bisa memberi pesan dari mainan, karya kamu pasti disukai orang. Memberi latar belakang atau konteks yang tepat juga menjadi nilai lebih dari sebuah foto.

2. Angle

Sudut kemiringan pengambilan foto bisa berpengaruh untuk memberi kesan tertentu. Jika mengambil low angle, maka akan memberi kesan mainan kamu terlihat kuat dan hebat. Sedangkan jika mengambil high angle, mainan akan terlihat lemah dan tidak berdaya. Cobalah beberapa angle yang berbeda untuk mendapat kesan yang diinginkan.

3. Pose

Biasanya, action figure bisa digerakkan dan membentuk pose-pose tertentu. Gunakan kemampuan ini untuk membuat mainan kamu tampak lebih, seperti sedang marah, bingung, ataupun senang. Dengan begitu, mainan tadi seolah-olah memiliki perasaan seperti manusia.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan