Sukses

Bixby Hadir di Smartphone Samsung Kelas Menengah?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung pertama kali meluncurkan Bixby untuk flagship smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Namun kabar terbaru menyebut asisten virtual itu juga akan menyambangi smartphone seri menengah dari Samsung.

Alasannya, seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (13/7/2017) Samsung telah merilis Galaxy A7 yang dibekali Bixby untuk pasar Korea Selatan baru-baru ini. Untuk penjualan, perusahaan bekerja sama dengan salah satu operator di negara berjuluk Negeri Ginseng tersebut. 

Namun mengingat smartphone ini tak memiliki tombol khusus Bixby, navigasi smartphone ini dilakukan melalui layar. Selain itu, karena pembaruan fitur ini melalui software, spesifikasi Galaxy A7 tersebut pun tak berbeda dari seri standar.

Kehadiran Bixby di Galaxy A7, menurut sejumlah pihak, secara tak langsung mengindikasikan Samsung bakal menghadirkan fitur serupa di seri smartphone menengah lain. Terlebih, untuk versi Galaxy A7 ini ada beberapa kemampuan Bixby yang dipangkas.

Selain ketiadaan tombol fisik, Bixby di Galaxy A7 ini tak mendukung Bixby Voice. Karenanya, tak tertutup kemungkinan Samsung akan menghadirkan Bixby dengan kemampuan lebih ringkas di masa depan.

Sekadar informasi, Samsung memang memiliki rencana memperluas penggunaan Bixby di perangkatnya. Terkini perusahaan membenamkan Bixby pada speaker pintar yang baru saja diperkenalkan.

Sebelumnya Samsung juga merilis Galaxy Note 7 rekondisi yang dibekali dengan Bixby. Sama seperti di Galaxy A7 2017, tak seluruh fungsi Bixby dapat digunakan di perangkat tersebut. *

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
HandEnergy, Inovasi Baru Isi Baterai Smartphone dengan Tangan
Artikel Selanjutnya
Pangeran Tampan Ini Imbau Anak Muda Batasi Penggunaan Ponsel