Sukses

KFC Rilis Smartphone, Ini Spesifikasi dan Tampilan Detailnya

Smartphone ini merupakan hasil kerja sama KFC dan Huawei untuk memperingati kehadiran waralaba ayam goreng itu di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - KFC identik sebagai restoran ayam goreng kenamaan di dunia. Namun, siapa sangka kalau waralaba ayam goreng itu ternyata ikut merilis smartphone?

Kendati demikian, KFC tak sendirian dalam proses pengembangan perangkat tersebut. Mereka bekerja sama dengan Huawei untuk merilis smartphone khusus memperingati 30 tahun pembukaan KFC di Tiongkok.

Karena itu, perangkat ini pada dasarnya merupakan produk Huawei yang dibalut dengan warna merah khas KFC. Adapun model yang digunakan untuk edisi spesial ini adalah Huawei Enjoy 7 Plus.

Dikutip dari The Verge, Kamis (13/7/2017), smartphone ini memiliki layar 5,5 inci yang dipersenjatai dengan Snapdragon 425, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Smartphone ini didukung baterai 3.020mAh dan pemindai sidik jari.

Selain warna merah yang menjadi ciri khas, bagian belakang smartphone ini diukir dengan gambar Kolonel Sanders pencipta KFC dan angka 1987 sebagai tahun pertama KFC berada di negeri tirai bambu tersebut.

Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan aplikasi bawaan KFC yang telah terisi saldo 10.000 K (kredit khusus KFC) untuk pembelian di gerai KFC. Ada pula aplikasi K-Music yang memungkinkan pengguna memilih lagu di seluruh sistem audio pada 4.000 cabang KFC seantero Tiongkok.

"Baik KFC dan Huawei telah menjadi saksi mata kebangkitan Tiongkok dalam 30 tahun terakhir, dan keduanya telah mewujudkan semangat dari zaman ini," ujar Senior Vice President Marketing KFC Tiongkok, Steven Li.

Mengingat smartphone ini merupakan edisi terbatas, hanya ada 5.000 unit yang dilepas oleh Huawei melalui ritel online Tiongkok, Tmall. Adapun harga dari perangkat ini adalah 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta. *

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.