Sukses

Serunya Pecahkan Misteri di Gim DET: Solve The Mystery

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat "Tebak Gambar"? Pengembang di balik gim lokal fenomenal tersebut kini merilis gim baru.

Di bawah naungan Kardus Imajinasi, gim teka-teki sederhana berbalut unsur misteri yang berjudul "DET: solve the mystery" ini akan meramaikan industri gim Indonesia.

Gim ini mengambil sudut pandang seorang detektif bernama Det. Awal mula gim ini adalah ketika Det mendapat tugas untuk menyelesaikan kasus kehilangan yang marak terjadi di berbagai belahan dunia.

Berbekal sejumlah petunjuk, Det harus memecahkan teka-teki misterius. Di gim ini pemain harus membantu Det dengan cara menjawab sebuah kata yang memiliki keterkaitan dengan petunjuk yang ada. Makin banyak misteri terpecahkan, makin sulit pula petunjuk yang tersedia guna memecahkan misteri selanjutnya.

Guna menyelesaikan tiap kasus, dibutuhkan kemampuan dalam bermain logika dan memaknai petunjuk yang ada. Pemain akan mampu menarik kesimpulan berupa sebuah kata, yang merupakan jawaban dari kasus tersebut. Kata itu boleh jadi berupa benda, makhluk hidup, nama pekerjaan, dan hal lainnya.

"Kami bangga dapat menghibur audiens kami melalui "Tebak Gambar". Meskipun hanya dengan konten lokal dan sederhana, ternyata kami dapat menghibur lebih dari delapan belas juta pengguna," tutur Irwanto Widyatri, co-founder Kardus Imajinasi kepada Tekno Liputan6.com.

Lebih lanjut pria yang belum lama ini menyelesaikan program master di salah satu universitas di Jakarta itu mengatakan "Tebak Gambar" juga berhasil "menginspirasi" pengembang lain dalam membuat gim yang berpola serupa dengan "Tebak Gambar".

"Dengan konten universal, kami harap "DET:solve the mystery" mampu merangkul lebih banyak pemain, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga negara lainnya," ujar Irwanto.

Ya, meskipun target pasar gim ini sebetulnya Indonesia, Irwanto cs menyediakan opsi setelan bahasa Inggris yang diharapkan dapat menarik pengguna global. *

Tonton video menarik berikut ini:

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Joe Taslim Ajak Emilia Clarke ke Pulau Komodo
Artikel Selanjutnya
Potret Mesra Raisa-Hamish Daud dari Dapur Sampai Tempat Tidur