Sukses

Samsung Siapkan Galaxy S8 Versi Murah?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali menarik perhatian. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan menyiapkan sebuah smartphone yang akan diluncurkan sebagai Galaxy S8 dengan harga lebih terjangkau daripada versi pertamanya.

Dilansir Softpedia, Jumat (14/7/2017), Galaxy S8 dengan harga lebih terjangkau ini akan dilengkapi chipset Snapdragon 840. Sejumlah spesifikasinya dilaporkan muncul di benchmark platform Geekbench.

Smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 7.1.2 itu memiliki RAM 4GB dan kode nama SM-G9600. Menurut laporan, varian Galaxy S8 murah itu akan meluncur dengan nama Galaxy S8 Lite.

Sebagai perbandingan, saat pre-order di Indonesia pada April 2017, harga untuk paket Galaxy S8 dimulai dari Rp 10 jutaan, sedangkan Galaxy S8 Plus mulai dari Rp 11 jutaan.

Kehadiran Galaxy S8 Lite ini diharapkan dapat membantu Samsung mendongkrak angka penjualan seri Galaxy S8.

Pasalnya, perusahaan asal Negeri Ginseng itu dilaporkan tidak puas dengan penjualan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, yang hanya terjual 9,8 juta unit dalam dua bulan pertama di pasar. Padahal pendahulunya, Galaxy S7, mengantongi penjualan 12 juta unit.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung tentang smartphone tersebut. Namun, sejumlah sumber memperkirakan peluncurannya akan dilakukan satu bulan setelah Galaxy Note 8. Phablet Samsung itu diyakini sudah ada di pasar pada September 2017.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?