Sukses

Apple Tunda Rencana Peluncuran iPhone 8 Sebulan?

Liputan6.com, Jakarta - Perkiraan soal ditundanya peluncuran iPhone 8 kembali muncul. Smartphone terbaru Apple itu dilaporkan baru bisa dijual satu bulan setelah diumumkan pada September 2017.

Dilansir Softpedia, Jumat (14/7/2017), perkiraan mengenai iPhone 8 disampaikan oleh analis Wamsi Moham dan Stefano Pascale.

"Hasil perbincangan kami dengan rantai pasokan adalah pengapalan iPhone 8 akan ditunda tiga sampai empat pekan karena isu teknologi, yang saat ini tengah ditangani oleh Apple dan para mitranya," jelas keduanya.

Berdasarkan pernyataan mereka, iPhone 8 tetap akan diumumkan bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus pada September 2017. Tapi penjualannya baru bisa dimulai tiga sampai empat pekan setelahnya, atau sekira akhir Oktober atau awal November.

Menurut sejumlah laporan, Apple tengah berusaha keras menyelesaikan beberapa peningkatan software yang menggerakkan fitur kunci iPhone 8 seperti wireless charging dan pengenal wajah 3D. Para karyawan sangat berusaha agar fitur-fitur tersebut bisa siap pada September, tapi ada sejumlah isu yang harus diatasi.

Selain itu, Apple masih belum menentukan masa depan sensor Touch ID. Sejumlah sumber mengatakan, perusahaan tersebut pada akhirnya menyerah dengan kembali menempatkan Touch ID pada tombol Home. Tapi ada sejumlah sumber lain yang mengklaim Apple masih berambisi meletakkan sensor pemindai sidik jari itu di dalam layar iPhone 8.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?