Sukses

Kian Populer, Video Despacito Ditonton Lebih dari 2,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - "Despacito" tak dimungkiri tengah menjadi lagu paling dicari di dunia saat ini. Lagu yang dibawakan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini berhasil menarik perhatian banyak orang dalam waktu singkat.

Hal itu secara tak langsung turut berimbas pada penonton video "Despacito" di YouTube. Menurut laporan terbaru, seperti dikutip dari Quartz, Kamis (13/7/2017), video "Despacito" dalam waktu singkat telah disaksikan 2,5 miliar kali.

Jumlah itu dicapai hanya dalam waktu enam bulan dan menjadikannya berada di urutan kelima sebagai video yang paling banyak ditonton. Video ini pun mengungguli "Shake it Off" dari Taylor Swift dan "Bailando" dari Enrique Iglesias yang masing-masing sudah dilihat 2,25 miliar dan 2,23 miliar kali.

Keberhasilan "Despacito" bertengger di urutan lima dalam waktu singkat membuatnya menjadi kandidat kuat pemuncak video paling banyak ditonton di YouTube.

Alasannya, selisih antara "Despacito" dengan video pemuncak saat ini memang masih sekitar 400 juta views, tapi video yang kini bertengger di puncak daftar diunggah sudah cukup lama, sekitar dua sampai tiga tahun lalu. 

Sementara "Despacito" berhasil mencapai miliaran views dalam waktu enam bulan, sehingga tak tertutup kemungkinan video ini dapat menjadi yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Sebagai informasi, video yang paling banyak ditonton saat ini adalah "See You Again" dari Wiz Khalifa bersama Charlie Puth dengan 2,9 miliar views. Soundtrack Furious 7 ini berhasil mengalahkan "Gangnam Style" dari PSY yang sempat bertengger di urutan pertama selama beberapa tahun dengan 2,89 miliar views.

Berikut ini adalah daftar lengkap video yang paling banyak ditonton di YouTube: 

1. "See you again" oleh Wiz Khalifa feat. Charlie Puth : 2,9 miliar views

2. "Gangnam Style" oleh Psy : 2,89 miliar views

3. "Sorry" oleh Justin Bieber : 2,6 miliar views

4. "Uptown funk" oleh Mark Ronson : 2,56 miliar views

5. "Despacito" oleh Luis Fonsi feat. Daddy Yankee : 2,5 miliar views

6. "Shake it off" oleh Taylor Swift : 2,25 miliar views

7. "Bailando" oleh Enrique Iglesias : 2,23 miliar views

8. "Sugar" oleh Maroon 5 : 2,15 miliar views

9. "Roar" oleh Katy Perry : 2.13 miliar views

10. "Blank space" oleh Taylor Swift : 2,10 miliar views

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Ini yang Terjadi Setiap Menit di Internet