Sukses

Waspada, Konsol NES Classic Edition Bajakan Marak Beredar

Berhubung konsol NES Classic Edition jadi barang langka, banyak pihak memanfaatkan situasi dengan menjual konsol versi bajakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Berhubung konsol NES Classic Edition sudah tidak diproduksi lagi, wajar bilamana banyak gamer mencari konsol itu untuk dikoleksi.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika harga NES Classic Edition langsung melonjak tajam di berbagai toko ataupun situs belanja online.

Mengetahui hal tersebut, pelaku industri gim bajakan berusaha memanfaatkan permintaan konsol NES Classic Edition yang sangat tinggi dengan membuat dan menjual NES Classic bajakan di situs e-Commerce asal Tiongkok.

Mengutip informasi dari laman NeoGAF via Gamerant, Jumat (14/7/2017), salah satu anggota NeoGAF menemukan konsol NES Classic Edition versi bajakan ini terpampang di AliExpress dan AliBaba. Meski sudah dihapus, konsol bajakan tersebut sudah bermigrasi ke eBay.

Kotak konsol bajakan ini sekilas mirip dengan versi aslinya. Keanehan lainnya tampak ketika konsol itu dilihat lebih saksama. Seperti yang dijelaskan pada diskusi di NeoGAF, logo Nintendo yang terpasang di depan konsol tampak sedikit miring.

Selanjutnya, walau menu di dalam gim dibuat semirip mungkin dengan aslinya, tampak ukuran font di judul gim lebih kecil, serta jenis font di kotak 1P/2P berbeda dan di ikon tombol SELECT dan START juga berbeda.

Maka dari itu, kamu yang memang sedang mencari konsol NES Classic Edition ada baiknya lebih waspada ketika membeli konsol ini di situs online.

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.