Sukses

Nokia Bakal Meluncurkan 4 Smartphone Baru hingga Akhir 2017

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global, selaku pemegang merek Nokia, telah merilis tiga smartphone Android anyar selama kuartal pertama 2017. Namun, perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan masih akan meluncurkan tiga hingga empat perangkat lagi.

Menurut laporan terbaru, HMD Global diketahui berencana untuk merilis smartphone baru selama kuartal kedua hingga akhir tahun ini. Adapun empat smartphone yang rilis adalah Nokia 2, Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9.

Dikutip dari Phone Radar, Senin (17/7/2017), empat smartphone yang diluncurkan ini akan terdiri dari model premium hingga entry-level. Untuk mengetahui jenis perangkat yang akan meluncur, dapat dilihat dari penggunaan nama untuk model tersebut.

Karenanya, Nokia 2 dipastikan akan menjadi smartphone entry-level yang dirilis Nokia untuk tahun ini. Menurut kabar, perangkat ini akan dibekali dengan dua opsi prosesor, yakni Snapdragon dan MediaTek.

Sementara untuk Nokia 7 dan 8 sebenarnya sudah banyak bocoran informasi mengenai spesifikasi dari kedua model tersebut. Salah satunya adalah penggunaan Snapdragon 630 untuk Nokia 7 dan Snapdragon 660 untuk Nokia 8.

Selain itu, Nokia 7 disebut-sebut masih akan menggunakan satu lensa untuk kamera utama, berbeda dari Nokia 8 yang akan dibekali dua lensa pada kamera utamanya. Prediksi ini kian kuat setelah ada bocoran informasi perangkat Nokia yang dibekali Snapdragon 660 pada situs AnTuTu.

Terakhir, ada Nokia 9 yang diposisikan sebagai perangkat premium. Untuk itu, smartphone ini akan dibekali dengan Snapdragon 835. Nokia 9 juga disebut akan memiliki layar 5,3 inci dengan dua lensa beresolusi 13MP untuk kamera utamanya.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple