Sukses

5 Tipe Smartphone Mewah Vertu yang Pernah Mendunia

Untuk menyegarkan ingatan Anda, simak 5 smartphone mewah Vertu yang pernah mendunia berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen smartphone Vertu akhirnya resmi gulung tikar lantaran pemiliknya tak mampu membayar seluruh utang. Padahal merek asal Inggris ini terkenal dengan ponsel mahal bermaterial mewah.

Dikutip dari The Verge, Vertu tercatat memiliki utang sebesar 128 juta poundsterling (US$ 165 juta) atau sekitar Rp 2,1 triliun. Sementara, pemilik Vertu hanya mampu membayar 1,9 poundsterling (US$ 2,4 juta) atau sekitar Rp 32 miliar.

Bagaimanapun juga, Vertu pernah membuat dunia geleng-geleng kepala karena berani memproduksi ponsel dengan material mewah, seperti batu emerald, titanium, hingga layar safir.

Untuk menyegarkan ingatan Anda, tim Tekno Liputan6.com merangkum 5 smartphone Vertu yang pernah mendunia. Simak ulasannya berikut ini:

1. Signature

Ini adalah seri ponsel andalan Vertu yang mengusung konsep "seni percakapan" dan kemewahan sebuah telepon genggam. Signature populer di pasaran karena seri ini diproduksi dengan buatan tangan, yang dirakit oleh para ahlinya di Inggris. Pengerjaannya juga memakan waktu berminggu-minggu. 

Vertu Signature.

Adapun, bodi Signature dibalut dengan kristal safir 83 karat yang dibakar dengan panas 2.000 derajat celcius di perapian selama dua minggu. Tombolnya juga menggunakan bahan kunci rubi 4,75 karat. Material mewah ini seluruhnya disematkan mengikuti pola permata. Seri ini dibanderol sekitar US$ 6.000 atau sekitar Rp 80 juta.

2. Signature Touch

Tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, Signature Touch kali ini menggabungkan produksi buatan tangan dengan teknologi mutakhir. Seri ini dirancang bagi pengguna yang menginginkan performa tinggi dengan warna mencolok. 

Vertu Signature Bentley Touch (Doc: Ubergizmo)

Signature Touch dibekali dengan titanium tingkat 5. Bahannya sangat lentur, dua kali lebih kuat, tetapi setengah kali lebih ringan dari baja. Layarnya berukuran 5,2 inci yang terbuat dari kristal safir 130 karat. Dapur pacunya ditenagai Qualcomm Snapdragon 810 octa-core. Untuk kamera, seri ini dibekali kamera 21MP yang dapat merekam video 4K.

Vertu pernah berkolaborasi dengan Bentley untuk menghadirkan edisi khusus. Adapun, Signature Touch dijual dengan harga sekitar $10.000 atau sekitar Rp 133 juta.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Constellation

Tak cuma mengandalkan material mahal, Vertu juga menghadirkan seri ponsel yang menonjolkan nilai estetik dan keamanan tingkat tinggi.

Pada seri Constellation misalnya, ponsel berlayar 5,5 inci ini punya fitur sensor sidik jari (fingeprint) dan keamanan biometrik. Ponsel ini juga telah mendukung fitur enkripsi sehingga melindungi penggunanya dari virus dan potensi kehilangan data.

Vertu Constellation. (Doc: CNET)

Selain itu, Constellation juga dilengkapi kriptografi agar tidak ada sembarangan software yang terpasang di dalamnya. Semua data di Constellation dienkripsi, dengan begitu data penting akan otomatis terhapus saat ponsel dicuri atau hilang. 

Layarnya menggunakan AMOLED yang dlindungi kristal safir 140 karat dan dapat menampilkan 3,6 juta piksel. Constellation dijual dengan harga sekitar US$ 1.300, atau sekitar Rp 17 jutaan.

4. Aster

Aster memiliki desain ekslusif dan menarik perhatian dengan berbagai pilihan warna, material menawan, dan eksotis. Material yang digunakan dipilih secara selektif dan dicoba dengan 11 bahan kimia berbeda. Bahannya terbuat dari titanium yang biasanya ditemukan pada pesawat luar angkasa dan mobil sport.

Vertu Aster. (Doc: Digital Trends)

Jangan khawatir apabila Aster jatuh karena Aster telah diuji kekuatannya. Mulai dari dijatuhkan ke beton, dibekukan sampai minus 45 derajat celcius, dan dibakar hingga 80 derajat celcius. Seri ini dijual dengan harga sekitar $3.000 atau Rp 40 juta.

5. Personalisation

 

Tipe ini ditujukan bagi kamu yang ingin mendesain sendiri warna, bahan, dan desain. Permintaan kamu akan kerjakan oleh ahli Vertu. Harganya pun berbeda-beda tergantung bahan dan tingkat kesulitan.

Vertu Personalisation. (Doc: Vertu)

(Theofil Ifan Sucipto/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.