Sukses

Facebook Bakal Rilis VR Headset Sendiri Tahun Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dikabarkan memiliki rencana untuk memperkenalkan virtual reality headset yang dapat bekerja sendiri dalam waktu dekat. Menurut kabar terbaru, headset ini akan hadir dengan harga lebih terjangkau dan dapat berjalan secara mandiri.

Sebenarnya Facebook telah memiliki divisi terpisah untuk pengembangan VR headset, yakni Oculus. Namun headset Oculus Rift ini dibanderol dengan harga cukup tinggi dan perlu dihubungkan ke PC.

Dikutip dari Bloomberg, Jumat (14/7/2017), headset ini akan menjadi perangkat yang menjadi jembatan antara perangkat berkualitas tinggi dengan versi standar.

Seperti diketahui, saat ini ada dua model VR headset di pasaran, yakni perangkat dengan model berharga mahal dan perlu terhubung dengan komputer, atau versi murah yang memanfaatkan smartphone.

Menurut sumber anonim, headset ini sengaja didesain berada di antara dua model tersebut. Rencananya, perangkat ini akan mulai dikapalkan tahun depan dan hadir sebagai perangkat yang benar-benar baru.

Sama seperti Oculus Rift, headset ini dapat digunakan untuk menonton video, bermain gim, termasuk menjelajahi media sosial. Meski belum ada nama resmi, Facebook disebut telah memberi kode nama perangkat ini sebagai 'Pacific'.

Namun mengingat desain dan fitur yang belum masih belum benar-benar selesai, masih ada kemungkinan Facebook bakal melakukan perubahan. Maka itu, menarik untuk menunggu headset yang sedang dikembangkan media sosial itu.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Fitur Baru Microsoft VR Siap Sambangi Pengguna