Sukses

Samsung Kembangkan Aplikasi Berita Mandiri?

Setelah mengembangkan layanan pembayaran mobile, Samsung dikabarkan akan merilis aplikasi berita mandirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna internet di seluruh dunia kini disuguhi berbagai aplikasi berita dari banyak pengembang.

Tak mau ketinggalan, menurut laporan terbaru SamMobile, Samsung juga berencana untuk merilis aplikasi berita. Mengutip Ubergizmo, Minggu (16/7/2017), aplikasi berita milik Samsung ini bakal mendukung podcast dan juga asisten virtual milik Samsung, Bixby.

Sumber yang sama menyebutkan, aplikasi berita Samsung ini lebih dari sekadar aplikasi berita konvensional. Penggunanya dikabarkan akan bisa mencari dan berlangganan berbagai podcast dan channel berita.

Kehadiran dukungan Bixby memungkinkan pengguna bisa menggunakan perintah suara untuk bertanya pada aplikasi tersebut, memutar podcast yang diinginkan, dan mengendalikannya.

Tak hanya Samsung, sebelumnya kompetitor perusahaan Korea Selatan ini seperti Apple dan Google juga telah merilis aplikasi berita. Maka itu, tak mengherankan kalau Samsung ingin menggarap aplikasi serupa.

Selain aplikasi berita, Samsung sebelumnya pernah merilis layanan musik streaming dan layanan pembayaran mobile dalam Samsung Pay. Oleh sebab itu bukan hal mengejutkan, jika Samsung ingin mengembangkan layanan lainnya.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi kapan aplikasi berita mandiri milik Samsung ini akan dirilis.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.