Sukses

Facebook Uji Coba Fitur Pembuat GIF

Liputan6.com, Jakarta - Facebook sebelumnya menambahkan dukungan foto atau gambar dalam format GIF di kolom komentar. Terkini, raksasa jejaring sosial itu memungkinkan penggunanya membuat GIF sendiri.

Mengutip The Next Web, Minggu (16/7/2017), ketika pengguna swipe layar pada kamera di aplikasi Facebook, ia akan mendapati opsi untuk membuat GIF.

Durasi GIF yang dihasilkan dari fitur ini terbilang pendek, hanya beberapa detik. Pengguna bisa menambahkan sejumlah pernak-pernik seperti frame dan efek untuk mempercantik GIF tersebut.

Selain itu, GIF ini bisa digunakan sebagai Facebook story, diunggah ke feed atau profil, atau disimpan di perangkat untuk dibuka dan digunakan lain waktu.

Namun sayangnya, fitur ini baru hadir secara terbatas bagi sejumlah pengguna. Diprediksi ini merupakan uji coba, sebelum fitur ini tersedia secara luas bagi pengguna Facebook di seluruh dunia.

Kemudian hal lain yang mesti diketahui adalah fitur ini baru ditemukan di aplikasi Facebook untuk iOS. Namun belum bisa dipastikan apakah ini menandakan Facebook akan merilis fitur tersebut secara terbatas untuk pengguna iOS.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why)

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware