Sukses

Fujifilm Setop Produksi Mirrorless X-T1 dan X-T10

Liputan6.com, Jakarta - Fujifilm dianggap sebagai brand yang mainstream menghadirkan sistem kamera mirrorless. Namun, kehadiran sistem mirrorless seri X, seperti X-T1 milik Fujifilm sering dianggap remeh.

Jika kamu ingin memiliki kamera Fujifilm X-T1 dan X-T10 kamu harus siap-siap kecewa, sebab perusahaan kamera asal Jepang itu telah resmi menyetop produksi kedua kamera mirrorless seri X itu.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (17/7/2017), Fujifilm X-T10 pertama kali diperkenalkan pada 2015, sedangkan X-T1 dirilis pada 2014. Artinya, kedua kamera itu mulai diperkenalkan ke publik masing-masing pada tiga dan dua tahun lalu.

Saat X-T1 dirilis, ada beberapa orang yang mengeluhkan sistem autofokusnya, mereka menganggap autofokus X-T1 agak lambat. Kemudian, pada 2016, perusahaan merilis pembaruan firmware kamera tersebut dengan tujuan meningkatkan kecepatan autofokus dan sejumlah pembaruan lainnya.

Dua tahun kemudian, Fujifilm memperkenalkan suksesor dari X-T1, yakni X-T2 pada 2016. Sementara, X-T10 telah digantikan oleh X-T20 yang dirilis awal 2017.

Jadi, kalau kamu memiliki kamera mirrorless Fujifilm X-T1 dan X-T10 dan ingin upgrade ke teknologi kamera yang lebih gahar, kamu bisa membeli suksesornya, X-T2 dan X-T20. Apalagi, keduanya mendapatkan review cukup baik. 

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda