Sukses

Square Enix Labil Putuskan Kingdom Hearts 3 untuk Nintendo Switch

Liputan6.com, Tokyo - Informasi seputar jadwal rilis Kingdom Hearts 3 memang simpang siur. Kabarnya, gim Action RPG kolaborasi Square Enix dan Disney itu justru akan meluncur pada akhir 2017.

Namun yang pasti, sekuel ketiga dari Kingdom Hearts ini sudah dipersiapkan untuk konsol current generation seperti PS4 dan Xbox One. Lalu, apakah Nintendo Switch akan ikut kebagian?

Seperti disampaikan sang sutradara Kingdom Hearts 3 Tetsuya Nomura, ia tidak bisa memastikan apakah Kingdom Hearts 3 akan dirilis untuk konsol hybrid besutan Nintendo ini.

“Pemain (Nintendo Switch) bisa saja menunggu, tetapi kemungkinan paling buruk mereka tidak dapat mencobanya (di Switch),” ujar Nomura kepada IGN di gelaran D23 yang diadakan belum lama ini.

Intinya, Square Enix masih mempertimbangkan apakah Kingdom Hearts 3 pantas untuk Nintendo Switch atau tidak. Sebab, jika dibandingkan dengan kedua rivalnya PS4 dan Xbox One, Switch tentu bukan konsol yang apple to apple. Grafisnya saja berbeda jauh. Jadi, tidak bisa disamakan begitu saja dengan kedua anak emas Sony dan Microsoft ini.

Dilanjutkan Nomura, Switch sebetulnya adalah konsol dengan hardware yang menarik. Ia pun tak menampik jika Square Enix serius menggarap gim eksklusif untuk Switch (meski jika memang bukan Kingdom Hearts 3).

Bagaimanapun, fokus Square Enix untuk Kingdom Hearts 3 adalah merilis secepatnya bagi PS4 dan Xbox One. “Itulah concern utama kami. Setelah dirilis buat dua konsol itu, baru kami bisa memikirkan kemungkinan lain,” ia menambahkan.

Kingdom Hearts merupakan gim Action RPG populer yang pertama kali dirilis untuk PS2 pada tahun 2002. Gim ini memiliki ciri khas storyline yang unik karena menggabungkan deretan karakter Final Fantasy dan juga karakter Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan Goofy.

Setting lokasi dan karakter juga akan mengambil sejumlah film animasi populer Disney, termasuk Toy Story yang belum lama ini dipastikan akan hadir.

(Jek/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Gim FIFA Dipastikan Akan Terus Berlaga di Nintendo Switch