Sukses

Proses Isi Daya Mobil Listrik Porsche Kini Hanya 15 Menit

Proses pengisian daya mobil listrik Porsche kini hanya 15 menit dengan teknologi pengisan daya terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche membuat gebrakan di industri mobil listrik. Kali ini gebrakan Porsche adalah sebuah teknologi pengisian daya baru untuk mobil listriknya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Selasa (17/7/2017), dengan teknologi tersebut proses pengisian daya ke sebuah mobil elektrik Porsche hanya butuh waktu beberapa menit saja. Padahal, mobil tersebut sanggup berjalan dalam kecepatan sangat tinggi.

Bahkan, teknik isi daya Porsche diyakini lebih baik dari pesaingnya, Tesla, yang memerlukan waktu setidaknya satu jam.

Sekadar diketahui, Porsche telah membuka sebuah kantor di Berlin, Jerman. Kantor ini menampung dua pengisi daya 800 volt pertama Porsche supercepat, yang mampu mengisi daya mobil listrik hingga 150kW. Sementara Supercharger milik Tesla mentok di 120kW.

Produsen mobil asal Jerman itu menyebut, di kemudian hari teknologinya bisa mendukung hingga 350kW. Dengan demikian, teknologi itu akan mampu mengisi daya mobil listrik Mission E Porsche hingga 80 persen dalam 15 menit.

Perusahaan menyebut akan bekerja sama dengan perusahaan manufaktur mobil lainnya di Eropa untuk memasang lebih banyak infrastruktur yang mendukung hingga 350kW di berbagai tempat di Eropa.

Di sisi lain Tesla juga akan melakukan hal serupa. Jadi jangan heran kalau di masa depan pengisian daya mobil elektrik bakal lebih cepat dan memakan waktu beberapa menit saja. 

(Tin/Why) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.