Sukses

Jaringan Operator Kembali Lancar, Kaesang Curhat di Instagram

Putra bungsu Presiden Joko Widodo , Kaesang Pangerap, pada Minggu (16/7/2017), adalah salah satu warganet yang keluhkan kualitas sinyal XL.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangerap, pada Minggu (16/7/2017), adalah salah satu warganet yang mengeluhkan kualitas sinyal operator seluler XL Axiata (XL). Setelah banjir keluhan, akhirnya jaringan XL kembali pulih pada hari ini.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (17/7/2017), Kaesang mengungkapkan soal perbaikan jaringan XL di Instagram Stories miliknya. "Si Biru sudah normal lagi. Internet sudah lancar," tulis Kaesang. Ia memang tidak menyebut nama operator, tapi pelanggan operator biasanya menggunakan kata "si biru" untuk merujuk pada XL.

Unggahan Instagram Stories Kaesang soal jaringan XL Axiata (Foto: Ist)

Masalah jaringan XL memang menjadi sorotan kemarin. Para pelanggan mengeluhkan lambatnya layanan internet milik operator tersebut. Unggahan Kaesang untuk mengganti operator seluler pun kian membuat XL menjadi sorotan.

"Kartu perdana yang bagus itu apa ya?? Pokoknya jangan yang berwarna biru, sinyalnya undlap undlup. Sarannya dong," tulis Kaesang kemarin.

Sebelumnya, General Manager Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, membenarkan sempat ada masalah pada jaringan internasional XL. Ia memastikan masalah tersebut sudah dapat diatasi dan pihaknya akan terus memantau kualitas layanan untuk para pelanggan.

"Kemarin jaringan kami ke arah internasional sempat mengalami sedikit gangguan, sehingga menyebabkan sebagian pelanggan di beberapa lokasi mengalami penurunan kualitas dalam melakukan akses data," ujarnya saat dihubungi Tekno Liputan6.com, pada hari ini.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.