Sukses

Dukung Smart City, Linksys Tebar Wi-Fi di Anjungan Pemprov DKI

Untuk mendukung program Jakarta Smart City, Linksys menghadirkan jaringan networking di Anjungan Pemprov DKI Jakarta .

Liputan6.com, Jakarta - Linksys yang dikenal sebagai penyedia solusi jaringan nirkabel untuk rumah dan bisnis, terus mendukung program Jakarta Smart City.

Salah satunya adalah dengan ikut memeriahkan pentas Jakarta Fair 2017. Pada ajang yang digelar mulai 8 Juni hingga 16 Juli 2017 di Arena JIExpo Kemayoran ini, Linksys menghadirkan jaringan networking di Anjungan Pemprov DKI Jakarta di Hall C1.

“Untuk mendukung dan menginformasikan program-program Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat yang berkunjung ke Jakarta Fair 2017, Linksys memberikan solusi jaringan nirkabel terbaik di Anjungan Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk mendukung program Jakarta Smart City,” kata Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia melalui keterangannya, Senin (17/7/2017) di Jakarta.

Di Anjungan Pemprov DKI Jakarta yang bertema 'Smarten Up Our Lives' tersebut, lanjut Chang, Linksys menyediakan jaringan Wi-Fi dengan menggunakan produk SMB Linksys, di antaranya Acsess Point: LAPAC2600 dan LAPAC1750PRO.

Ditambah Switch: LGS326P, LGS326, LGS528, dan PoE Injector:LACPI30. Keenam perangkat itu diklaim mampu menghadirkan kecepatan nirkabel dengan cepat dan stabil.

Untuk diketahui, Anjungan Pemprov DKI terbagi menjadi enam zona utama, meliputi Zona Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Prasarana dan Sarana Kota; Zona Ekonomi Kerakyatan; Zona Pendidikan, Sosial, Pariwisata, dan Budaya; Zona Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam; Zona Pelayanan Publik; serta Zona Inovasi dan Kreativitas.

Di Jakarta Fair tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta memamerkan konsep smart city yang didukung e-Government, penyediaan aplikasi, maupun layanan berbasis digital dengan melibatkan aktivitas antarwarga. Sejumlah aplikasi dapat dinikmati, seperti Apaja dan Trafi yang berisi informasi transportasi publik di Jakarta.

Selain itu, ada aplikasi Qlue untuk warga Jakarta yang menyampaikan aspirasi dan keluhan serta aplikasi iJakarta yang berisi belasan ribu buku digital berkualitas yang bisa dibaca secara gratis.

(Isk/Yus)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.