Sukses

Unik, Perangkat Kecil Ini Bisa Rekam Semua Panggilan di iPhone

Sebuah perangkat kecil bisa membantu pengguna merekam semua panggilan pada iPhone. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna iPhone mungkin mengalami kesulitan saat hendak merekam panggilan melalui perangkatnya. Sebenarnya, pengguna bisa merekam dengan aplikasi berbayar, tapi perekaman panggilan dengan aplikasi biasa saja bersifat terbatas.

Selain itu, cara lainnya cukup rumit, yakni dengan menggunakan recorder dan merekam suara panggilan yang di-loud speaker.

Kini, pengguna iPhone tak perlu kebingungan saat hendak merekam panggilan, yakni dengan kehadiran perangkat bernama PhotoFast.

Mengutip laman The Verge, Selasa (18/7/2017), PhotoFast merupakan sebuah adaptor perekam panggilan.

Cara menggunakannya cukup mudah, perekam panggilan ini dipasang ke Lightning port di iPhone. Kemudian perangkat bisa merekam semua jenis panggilan, mulai dari panggilan telepon, sambungan Skype, dan berbagai panggilan dari aplikasi chatting. 

Output dari perekam panggilan ini berupa file berformat .m4a dan pengguna pun bisa memilih ruang penyimpanan yang diinginkan, bisa di penyimpanan internal maupun kartu microSD.

Untuk merekam panggilan telepon masuk, pengguna hanya perlu menekan tombol Record pada perekam panggilan. Setelah ditekan, panggilan masuk pun otomatis langsung terekam.

Uniknya, perangkat ini juga dilengkapi dengan jack headphone 3,5mm. Produk ini tersedia dengan harga US$ 125 atau sekitar Rp 1,6 jutaan di marketplace Indiegogo. Sayang, tak jelas apakah perekam ini bisa dikirim hingga ke Indonesia.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.