Sukses

Lenovo Akan Rilis VR Headset Khusus Star Wars

Liputan6.com, Jakarta - Ingin merasakan pengalaman menjadi Jedi dari saga Star Wars? Sebentar lagi, keinginan itu akan terwujud setelah Lenovo berencana meluncurkan sebuah sistem virtual reality (VR) bertema Star Wars.

Kepastian itu diumumkan Lenovo saat gelaran D23 Expo, ajang perkenalan beragam konten terbaru dan temu fans Disney. Dikutip dari Phone Arena, Minggu (23/7/2017), Lenovo berencana merilis sebuah pengalaman menjelajah dunia Star Wars berbasis VR. 

Keseluruhan sistem yang diberi nama Star Wars Jedi Challenges ini akan terdiri dari tiga komponen berbeda, yakni VR headset khusus, kontroler lightsaber, dan aplikasi yang dijalankan di smartphone

Sayangnya, Lenovo tak membeberkan detail informasi mengenai konten VR anyar bertema perang bintang ini. Karenanya, tak sedikit analis yang memprediksi seluruh sistem ini boleh jadi merupakan konten berbasis augmented reality (AR).

Perusahaan juga tak mengungkap spesifikasi dan harganya. Kendati demikian, Lenovo sudah mengungkap trailer singkat keseluruhan sistem anyar ini melalui akun YouTube.

Untuk informasi, Lenovo sebenarnya sudah tak asing dalam pengembangan teknologi VR maupun AR. Perusahaan asal Tiongkok itu merupakan salah satu rekanan Microsoft dalam pengembangan headset HoloLens versi terjangkau.

Di sisi lain, Lenovo juga menjadi perusahaan yang merilis perangkat pertama dari Project Tango lewat Phab 2 Pro. Sekadar diketahui, Project Tango merupakan proyek smartphone yang mendukung teknologi AR bawaan dari Google.

(Dam/Why)

 

 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Rasakan Pengalaman Jadi Kesatria Jedi di Gim Besutan Lenovo Ini