Sukses

Smartphone Baru Xiaomi Pakai Layar OLED Besutan Samsung?

Liputan6.com, Jakarta - Apple tampaknya bukan satu-satunya faktor ekspansi bisnis layar OLED smartphone milik Samsung Display. Pasalnya, menurut sebuah laporan terbaru, Xiaomi sudah menandatangi kesepakatan mengenai layar OLED dengan Samsung.

Dilansir Phone Arena, Rabu (19/7/2017), inti kesepakatan kedua perusahaan adalah Samsung akan memasok jutaan panel OLED 6 inci untuk smartphone flagship Xiaomi pada tahun depan. Kesepakatan ini menyusul gagalnya kerja sama dengan LG Display, yang disebabkan tertundanya pembangunan pabrik baru.

Lebih lanjut, pengapalan layar OLED akan dimulai pada Desember 2017 dengan pasokan awal sebanyak satu juta unit. Kemudian lebih dari 2,2 juta pada bulan berikutnya.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan tentang kesepakatan tersebut. Di sisi lain, smartphone terbaru Xiaomi yang disebut akan menggunakan layar 6 inci adalah Mi 7. Smartphone dengan kode nama Chiron tersebut diyakini akan menjadi flagship Xiaomi pada tahun depan.

Xiaomi Chiron sebelumnya sempat mengemuka di internet. Namun dalam laporan pada awal bulan ini, Chiron akan menggunakan layar dari Japan Display Inc (JDI).

Pihak Xiaomi juga belum buka suara mengenai Chiron, sehingga belum dapat dipastikan apakah smartphone tersebut yang akan menggunakan layar OLED Samsung atau ada produk lain.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Usung Infinity Display ke Seri Galaxy A?