Sukses

Amazon Siapkan Aplikasi Chat untuk Saingi WhatsApp dan Telegram

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa e-Commerce Amerika Serikat (AS), Amazon, melirik peluang baru di pasar layanan pesan singkat. Perusahaan dilaporkan sedang mengembangkan sebuah aplikasi pesan baru yang bisa bekerja di desktop dan perangkat mobile bernama Anytime.

Dilansir Softpedia, Selasa (18/7/2017), aplikasi Anytime akan memiliki fitur yang tak terbatas untuk mengirim pesan saja. Dua fitur lain yang juga akan ada adalah panggilan suara dan video call.

Selain itu, Amazon juga menyiapkan fungsi sosial seperti berbagi video dan foto dengan tambahan filter dan efek lain, seperti yang ada pada sejumlah aplikasi pesan. Kompetitor utama aplikasi ini adalah Telegram, Facebook Messenger, WhatsApp, iMessage, dan solusi serupa lainnya.

Fungsi lain yang pengguna dapat temukan di Anytime adalah kemampuan untuk mengirim GIF, emoji, bermain gim dengan pengguna lain yang ada pada daftar kontak, dan menggunakan mention dengan fungsi seperti pada Twitter.

Dalam sebuah dokumen yang bocor, Amazon juga menyiapkan sejumlah opsi lain untuk berbagi lokasi, mendengarkan musik, serta memesan makanan bersama dan berbagi tagihannya dengan teman yang ada pada kontak.

Amazon mengklaim privasi akan menjadi bagian penting dari aplikasi tersebut. Sehingga percakapan akan dirahasiakan dan pesan akan dienkripsi. Hal ini sangat penting, khususnya karena Amazon ingin aplikasi pesannya digunakan untuk membuat pesanan yang membutuhkan informasi pribadi seperti data kartu kredit.

Sejauh ini belum ada informasi tentang waktu peluncuran aplikasi, yang kemungkinan besar akan kompatibel dengan sistem operasi (OS) Windows, Mac, iOS, dan Android tersebut. Namun, seorang sumber berspekulasi, peluncurannya akan segera digelar mengingat Amazon sudah memulai survei konsumen tentang berbagai fitur yang akan dimiliki Anytime.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Terintegrasi, Cortana Kini Bisa Diakses via Alexa