Sukses

Dongkrak Layanan Data, XL Rilis Kartu Perdana Bebas Telepon

XL Axiata punya cara baru untuk mendorong penggunaan layanan data, yakni mengandalkan promo bebas telepon bagi pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata punya cara baru untuk mendongkrak penggunaan layanan data, tanpa melupakan layanan basic, seperti SMS dan telepon. Operator yang identik dengan warna biru itu meluncurkan kartu perdana Super Ngobrol Baru.

Kartu perdana ini menawarkan layanan telepon gratis dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL. Untuk ke operator lain, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 1 per detik, sedangkan tarif SMS yang dikenakan hanya Rp 50 per SMS.

Ditemui di peluncurannya di Jakarta, Senin (18/7/2017) kemarin, Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata mengatakan bahwa pihaknya sadar banyak pelanggan XL yang belum bisa mengakses layanan data, dan memilih untuk menggunakan layanan voice.

Maka itu, dengan kartu perdana ini, pelanggan dapat menikmati akses internet murah dengan tarif Rp 50 per MB. Tak hanya itu saja, pelanggan mendapat gratis telepon tanpa batas di WhatsApp dan Line, hingga gratis akses YouTube 100MB per bulan. 

"Kami berkomitmen penuh layanan data, dan bagaimana pun komunikasi tidak akan tergantikan oleh layanan over-the-top (OTT). Dengan kartu perdana ini, kami harap mereka bisa spend less di layanan voice, dan alokasikan pulsa untuk beli data. Ini bisa menjadi stimulus," ujarnya saat peluncuran.

Perlu dicatat, akses gratis tersebut tidak berlaku selamanya. Promo pada kartu perdana Super Ngobrol Baru hanya berlaku mulai 7 Juli-31 Desember 2017. 

Tri Wahyuningsih, GM Corporate Communication XL Axiata menambahkan bahwa pelanggan tidak perlu melakukan registrasi untuk menikmati akses gratis di atas. Begitu kartu perdana diaktifkan, akses layanan gratis langsung bisa digunakan pelanggan.

(Cas/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.