Sukses

Melihat Bocoran iPhone 8 dari Berbagai Sisi

Perusahaan pembuat casing smartphone membuat bocoran gambar render iPhone 8 dalam bentuk 3D, seperti inikah iPhone 8?

Liputan6.com, Jakarta - Meski perilisan iPhone 8 dikabarkan akan mengalami keterlambatan, bocoran mengenai perangkat ini terus muncul di internet.

Kali ini, bocoran perangkat yang jadi tanda 10 tahun kehadiran iPhone itu hadir dalam bentuk gambar 3D, hasil kerja perusahaan Inggris pembesut casing smartphone, Nodus.

Mengutip laman BGR, Rabu (19/7/2017), seperti gambar render lainnya, visualisasi 3D dari iPhone 8 ini dibuat berdasarkan informasi-informasi yang beredar. Bocoran kali ini dipercaya merupakan yang paling akurat dibandingkan berbagai sebelumnya.

Tampak bagian depan dari gambar 3D itu menunjukkan layar iPhone 8 hadir tanpa bezel. Sementara, bodi belakangnya tampak terbuat dari material kaca dengan tonjolan dua kamera belakang ditambah LED flash.

Terdapat perbedaan antara bocoran iPhone 8 ini dengan produk iPhone 7 Plus yang sudah rilis tahun lalu. Sekadar diketahui, pada iPhone sebelumnya, yakni iPhone 7 Plus, kedua kamera terletak horizontal satu sama lain.

Sementara, dalam gambar 3D ini, kedua kamera iPhone 8 ditempatkan secara vertikal (atas-bawah) dan LED flash terletak di antara keduanya.

Sayangnya, tak terlihat dalam render apakah pengisian daya dilakukan dengan port Lightning atau Apple menggantinya dengan port USB tipe C.

Selain itu, dalam render juga tak diperlihatkan jack audio 3,5mm. Mungkinkah Apple kembali tidak menghadirkannya pada iPhone 8?

Seperti produk sebelumnya, iPhone 8 hadir dengan tombol volume di sisi kanan. Uniknya ada satu tombol lagi di sisi kiri yang masih belum diketahui fungsinya. Mungkinkah Apple memindahkan tombol Home yang ada di bagian depan ke samping kiri?

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.